Belanja Online Aman

Metode perlindungan terhadap anggota Sabi dalam hal ini sebagai Pembeli secara menyeluruh memuat langkah-langkah yang akan menjaga informasi anggota secara aman. Kami akan melindungi informasi pribadi dan keuangan Anda dari penjual/merchant sehingga Anda dapat berbelanja dengan aman dan nyaman. Berikut adalah cara Sabi membantu melindungi Anda :

Pusat Bantuan

Jika Anda membeli sesuatu secara online dan tidak puas dengan pembelian Anda, Anda dapat mengajukan sengketa ke penjual/merchant melalui Pusat Bantuan kami. Kami akan memediasi untuk mencapai solusi antara pihak yang terlibat. Dalam hal ini Sabi sebagai pihak penengah dan tidak terikat dengan salah satu pihak (merujuk Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi Sabi). Alasan yang memungkinkan Anda untuk mengajukan sengketa :
  1. Anda tidak menerima produk atau jasa yang sudah Anda bayar.
  2. Anda menerima sesuatu yang berbeda dari apa yang Anda bayar.
  3. Pengiriman produk/jasa secara signifikan tertunda.
Pengajuan sengketa akan memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan penjual/merchant secara langsung untuk mencapai solusi yang disetujui bersama. Pusat Bantuan kami akan berusaha untuk membantu Anda dalam menyelesaikan sengketa hingga tuntas atau sesuai kesepakatan akhir kedua belah pihak.

Perlindungan dari Transaksi Tidak Sah

Jika seseorang melakukan transaksi yang tidak sah melalui akun Anda, secepatnya melaporkan hal tersebut kepada kami melalui panggilan telepon secara langsung maupun dengan live chat sehingga kami dapat segera menahan dana tersebut (hold) dan memblokir akun yang terkait.
Pastikan untuk menjaga semua hal yang berkaitan dengan akun Sabi Anda tetap aman dengan merahasiakan informasi mengenai pin, password, atau segala yang berkaitan dengan akun Sabi Anda.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai kebijakan yang diterapkan kepada anggota Sabi, dalam hal ini sebagai Pembeli, silahkan melihat halaman Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi Sabi.

Tips Bertransaksi Aman Bagi Pembeli

  1. Waspada apabila ada pengiriman yang melewati batas yang disepakati. Segera konfirmasikan kepada penjual/merchant ataupun kepada jasa pengiriman tentang lokasi dan masa berlaku pengiriman.
  2. Membangun hubungan dengan penjual/merchant. Sebelum Anda membeli di toko online, disarankan untuk bernegosiasi dengan mengirim email dan/atau tanya jawab dengan merchant Anda, sehingga Anda bisa mengenal orang atau bisnis yang akan menjalin kerjasama/transaksi dengan Anda.
  3. Membeli dari penjual yang sudah terverifikasi. Identitas dan informasi penjual menjadi kunci utama membangun kepercayaan dalam bisnis online. Penjual dengan maksud kurang baik akan menggunakan alamat dan identitas yang tidak akurat.
  4. Berhati-hatilah dengan penawaran harga yang murah.
  5. Perhatikan lokasi penjual Anda. Apabila melakukan transaksi dengan penjual luar daerah ataupun luar negeri, sangat disarankan untuk melakukan pengecekan terhadap keakuratan data alamat si penjual. Jangan ragu untuk melakukan pengecekan secara mendetail.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kebijakan yang diterapkan kepada anggota Sabi, dalam hal ini sebagai Pembeli, silahkan melihat halaman Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi Sabi.